Cara Termudah Membuat Aplikasi Android Sendiri

cara membuat aplikasi android untuk pemula- Ada banyak cara membuat program android mulai dari cara membuat aplikasi android dengan eclipse, cara membuat aplikasi android dengan netbeans bahkan membuat aplikasi android tanpa belajar bahasa program tentunya dengan aplikasi IDE yang sudah tersedia, biasaya itu hanya di miliki oleh para devoloper yang fokus di admob jika tanpa bahasa pemerograman.


  1. Untuk membuat aplikasi android sederhana hingga yang susah tentunya anda membutuhkan salah satu dari aplikasi IDE  (Integrated Developmnet Environtmen)  di bawah ini:




Dari kedua aplikasi IDE  (Integrated Developmnet Environtmen) diatas saya lebih suka menggunakan Netbeans hal ini di karenakan Netbeans merupakan aplikasi IDE yang memang di sediakan khusus untuk java desktop dan android..Dan resmi dari bahasa pemerograman Java. Tapi hal ini tergantung anda mau menggunakan Eclipse atau Netbeans.

2. Perlengkapan Pendukung

Jika anda sudah memiliki salah satu dari aplikas IDE yang di gunakan membuat aplikasi android untuk pemula yang sederhana, anda di harus kan memiliki beberapa tool dibawah ini :

Android SDK bisa di dapat disini: http://developer.android.com/sdk/index.html

Java SE Development Kit (JDK) bisa di dapat disini:http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html

Android Development Tool (ADT) baca tutorial instalasi di sinihttp://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Eclipse:_ADT_plugin_untuk_Eclipse

- Membuat Android Virtual Device (AVD) untuk ujicoba aplikasi yang dibuat pada PC. Baca tutorial disini: http://blogermencobasukses.wordpress.com/2013/03/21/membuat-avd-android-virtual-devices/

3. Referensi Tutorial dan Istilah Pengembangan Android
Tutorial cara membuat aplikasi android mulai dari level pemula hingga yang mahir lihat disini:


http://developer.android.com/training/index.html

http://mobile.tutsplus.com/tutorials/android/introduction-to-android-development/

Berikut ini adalah beberapa ebook yang akan bermanfaat jika anda ingin membuat aplikasi android :
Selain membuat aplikasi anda juga bisa membuat game android jika anda sudah mahir dalam pemerograman android.

Oh ya meskipun ada Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online tapi hasil akhir dari aplikasi yang kita buat tidak akan sesuai harapan kita, dan memiliki kualitas yang tidak bagus.

0 Response to "Cara Termudah Membuat Aplikasi Android Sendiri"

Posting Komentar